BANDA ACEH – Seorang mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Muhammad Aulia (19), tenggelam di kawasan Krueng Jreu, Gampong Rekieh Dayah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (15/10/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

‎Menurut laporan yang dihimpun dari salah seorang petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Muhammad Yusuf, korban meninggal dunia akibat tenggelam di sungai tersebut.

“Jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Satelit Indrapuri, korban merupakan mahasiswa Unsyiah yang baru masuk,” ujarnya.

‎Berdasarkan keterangan dari pihak Pramuka Unsyiah, Dika, ‎kejadian tersebut berawal sebelum Zuhur, mahasiswa pramuka tengah melaksanakan pembersihan. Dikatakannya, sebagian mahasiswa ada yang tengah mandi dan mencuci sepatu di sungai tersebut.

“‎Sewaktu mau upacara penutupan, rombongan baru sadar bahwa anggotanya berkurang satu orang setelah waktu kurang lebih satu jam setengah,” katanya.

 Para panitia dan mahasiswa pramuka tersebut lalu melakukan pencarian di sekitar posko dan sungai, yang kemudian jenazah ditemukan di dasar sungai oleh Fasmir, yang merupakan pan‎itia. Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Satelit Indrapuri menggunakan mobil Biro Direktorat dari Unsyiah.

 “Saat ini jenazah dalam perjalanan menuju kampung halaman (‎rumah duka) di Jalan Stadion Mon 9 Dusun Kebun Kelapa, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur,” tambahnya, kemarin.(https://www.goaceh.co/berita/baca/2017/10/16/mahasiswa-baru-unsyiah-tenggelam-di-krueng-jreu-aceh-besar#sthash.5z8a9mc0.dpbs)