Banda Aceh, Badan Penaggulagan Bencanan Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah permanen di Jalan Krueng Jereu 4, Dusun Balee Cut, Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (6/11/2017) pukul 14.30 WIB.

Kebakaran yang menghaguskan 1 unit rumah tersebut Ikut menyebabkan satu korban meninggal dunia, yaitu Feby (22), saksi atas nama Ajidah (37) IRT yang berada di TKP pada saat itu sedang menyetrika pakaian, tiba tiba saksi mencium bau kabel yang terbakar selanjut nya saksi memeriksa seluruh bagian rumah tapi tidak di temukan sumber bau tersebut, namun saksi masih curiga dan memeriksa kamar korban feby, dengan jelas api sudah membesar dari kamar korban.

Korban yang mengidap peyakit Sindrom Asperger awalnya sempat di selamatkan oleh saksi namun korban kembali masuk kerumah yang mulai hangus terbakar, namun naas api semakin membesar sehingga korban tidak dapat lagi di selamatkan.

Pihak warga langsung menelpon pihak pemadam kebakaran Banda Aceh di No Telepon Emergency 0651 44123, Kepala Dinas Pemdam Kebakaran dan Peyelamatan (DPKP) Drs Ridwan lagsung menerjunkan 6 unit armada  damkar dan di bantu oleh 3 unit armada damkar aceh besar.

Api dapat di padam kan pada pukul 16 30 WIB dan lansung pendinginan supaya tidak ada sumber api yang timbul kembali, pihak yang terlibat dalam memadamkan kebakaran tersebut ialah Pemadam Kebakaran Aceh Besar , Kapolsek setempat, Koramil setempat, Perangkat Desa Setempat, P2KK, PMI, PUSDALOPS-BP, Rapi Banda Aceh dan rapi Aceh Besar.(AYS)