BPBD KOTA BANDA ACEH DAN HOTEL OASIS GELAR TANGGAP DARURAT BENCANA

BANDA ACEH – BPBD Kota Banda Aceh dan Hotel Oasis gelar kegiatan Simulasi Sistim Tanggap Darurat Bencana bertempat di Aula Hotel Oasis Banda Aceh, Jum’at, 22/02 dengan tujuan untuk “kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana” yang diikuti oleh seluruh karyawan karyawati Hotel Oasis, diberikan pelatihan tanggap darurat bencana untuk bertanggungjawab serta berperan langsung dalam menangani bencana.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh Fadhil S.Sos,MM, menyampaikan “apresiasi kepada Hotel Oasis yang telah berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini dalam rangka pengurangan risiko bencana terhadap karyawan/i dilingkungan Hotel Oasis. Dalam kegiatan ini tim BPBD Kota Banda Aceh memberikan materi dan pembekalan kepada tim tanggap darurat bencana PT Dunia Barusa dan dilanjutkan dengan simulasi.

Materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut berupa tindakan saat terjadi bencana gempa bumi, pembentukan struktur tanggap darurat bencana dan perbekalan P3K kepada karyawan dan karyawati apabila terjadi bencana yang menimpa rekan kerja di lingkungan HotelOasis dan dilanjutkan simulasi gempa bumi.(VAN)