Banda Aceh 3/5/21 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banda Aceh dan Bersama Muspika Kota Banda Aceh Menggelar Sosialisasi di Tempat Keramaian  Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

Melalui penyuluhan keliling Covid-19 ini Tim Covid Banda Aceh mengimbau masyarakat secara keliling untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona melalui pola hidup sehat.

Diantara cara pencegahan virus corona, seperti sering mencuci tangab pakai sabun dan air mengalir selama 20 detik atau dengan antiseptik berbahan alkohol. Tutup mulut dan hidung dengan lengan bagian dalam saat batuk atau bersin, jika menutup menggunakan tisu langaung buang ke tempat sampah. Konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dna buah. Olahraga teratur dan istirahat yang cukup serta tidak mengkonsumsi daging yang belum masak.

Tim penyuluhan keliling dari Tim Prokes covid 19 bersama muspika juga mensosialisasikan beberapa gejala klinis terjangkit virus Corona. Seperti demam, batuk, sesak nafas, pada kasus yang parah infeksi dapat menyebabkan kesulitan bernafas

“kita akan terus dan terus untuk sosialisasi tentang covid di karenakan kita tidak mau seperti di india, kita selalu waspada dan selalu siaga dalam tanggap bencana covid 19 di banda aceh kita akan menekan terus pekembagan covid ini di banda aceh” ujar rizal abdilah kalaksa BPBD banda aceh.

Tim satgas Covid Banda Aceh terus mengikatkan masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan selalu menerapkan 5 M yang di ajurkan pemerinta.