(Banda Aceh, 16-01-2020) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh melakukan  Pertemuan dan Audensi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kota banda aceh, pertemuan ini dilakukan dalam rangka diskusi informasi ilmiah dan spiritual dalam menwujudkan banda aceh menuju Kota Gemilang yang Tangguh Bencana.

Rombongan BPBD yang dipimpin Kalaksa BPBD Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM didampingi Sekretaris dan 3 Kepala Bidang BPBD disambut oleh Ketua MPU DR. Tgk. Damanhuri Basyir, M.Ag dan Anggota MPU Kota Banda Aceh dikantor MPU setempat.

Ketua MPU DR Tgk. Damanhuri Basyir, M.Ag dalam kata sambutan menyampaikan

penting kerjasama antara pemerintah dalam hal ini BPBD dan Ulama dalam mitigasi bencana baik secara ilmiah dan spiritual, beliau menyampaikan terjadinya bencana bukan karena faktor alam saja tetapi terjadinya bencana disebabkan kerena ulah manusia yang membuat kemungkaran diatas bumi. Musibah bencana yang terjadi tahun 2004 manusia sudah banyak melakukan kesalahan sehingga Allah SWT memberi ujian berupa musibah bencana gempa bumi dan tsunami. untuk menghidari musibah terjadi kita harus selalu ingat kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah dan meninggalkan segala larangannya dan  dengan memperbanyak zikir yang hari ini sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kalaksa BPBD kota banda aceh Fadhil, S.Sos.MM dalam menyampaikan Presentasi dengan judul “Kebijakan Pemerintah kota banda aceh  dalam Penanggulangan encana di Kota Banda .Aceh” yang intinya bahwa kota Banda Aceh adalah salah satu kota rawan bencana namun demikian untuk mengantisipasi terhadap hal tsb juga untuk mengurangi kemungkinan tingkat resiko banyaknya korban dan harta benda makanya solusinya adalah membangun dan menguatkan strategi Mitigasi Bencana (Baik Struktural/non struktural) salah satu upaya untuk itu adalah Menguatkan terobosan dalam Mitigasi berbasis Spiritual..hal ini sangat senergi dengan Visi Misi Kota Banda Aceh Mengwujudkan kota Gemilang dalam bingkai Syariah….peran Ulama sangat penting kedepan dalam kesiapsiagaan kota Banda Aceh..kesiapsiagaan untuk  menyelamatkan diri dan masyarakat kota banda .Aceh dunia akhirat…pihak MPU juga sangat merespon pertemuan ini dan siap bekerjasama dalam usaha Mitigasi Bencana berbasis  Spiritual di Banda Aceh…dan siap membantu Pemerintah kota B.Aceh dalam mensukseskan Program Pemerintah kota dalam membangun kota yang gemilang dalam bingkai syariah. (Sab)