Pusalops BPBD, Banda Aceh –  Kapal yang mengangkut 120 tabung elpiji tenggelam di perairan sekitar  2 mil 3,2 km dari Lampulo, Banda Aceh, Aceh.

kapal bernama Pangeran Aceh itu awalnya berangkat dari Pelabuhan Lampulo ke Sabang sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (15/9/2017). Setelah berlayar sekitar 2 mil, kapal terempas ombak besar dan angin besarnya ombak menyebabkan kapal tidak seimbang sehingga karam di perairan sabang .

TIM Basarnas Banda Aceh melakukan pencarian korban dengan mengerahkan rubber boat dalam penanganan pencarian korban, Pencarian dilakukan Tidak berlangsung lama, karna korban sudah berusaha menyelamatkan diri dengan upaya berusaha berenang ke tepi yang sampai ke pinggir pantai.

Kaetu tanda pegenal korban selamat (Foto:Pusdalops -PB)

korban kedua awak kapal, yaitu Muhammad Ali (53) yang bertempat tinggal di, lamtadok Darul Kamal Aceh Besar dan Dedi Syahputri (41) yang bertempat tinggal di, jalan kamboja lampulo Banda Aceh korban di temukan oleh masyarakat yang bertepat tinggal di bibir pantai, lalu korban di bawa ke salah satu bengkel di dekat ditemukan korban selamat tersebut untuk di istirahat kan sementara menuggu bantuan ambulan.

kedua korban selamat beristirahat(Foto:masyarakat)

Korban langsung dibawa kerumah sakit Zainal Abidin dengan menggunakan Unit P2KK Aceh.(sumber:Pusdalops-PB)

 

*Instansi Terlibat*

  1. BASARNAS
  2. POLAIRUD
  3. BPBD Banda Aceh
  4. PUSDALOPS-PB Banda Aceh
  5. Koramil setempat dan jajarannya
  6. Polsek setempat dan jajarannya
  7. RAPI Banda Aceh