Kebakaran empat rumah di Banda Aceh

(Yusuf)

Banda Aceh, Badan Penaggulagan Bencanan Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Kebakaran yang menghanguskan empat  unit rumah semi permanen di Jalan Tgk. Chik Dipineung, Gampong pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh , Senin (10/12/2017) pukul 15.55 WIB.

Kejadian kebakaran terseut meghanguskan tiga unit rumah semi permanen dengan pemilik rumah Mahludin A.Jalil (60) Pensiunan Depatemen Agama, Mursal (42) Wiraswasta dan Birul Walidani (34) Dosen Unsyia, satu unit rumah rusak ringan (perbakar plafon samping) rumah saudara Ayup (60) Pensiunan Guru SMP 1 Banda Aceh,

Api berawal dari sebelah rumah yang di miliki oleh saudara Birul yang saat  itu rumah di tinggal pemiik keluar kota, yang di titipkan amanan kepada saudara Zulfikriadi (27) Wiraswasta dan Aris Munandar (22) Mahasiswa.

Saat terjadi kebakaran rumah dalam keaadan kosong, kedua rekan tersebut mengetahui mengetahui rumahnya kebakaraan dari rekan-rekan yang melihat asap dari kejahuan.

Kepala Lorong (Keplor) Bapak Herman (35) menyampaikan api seketika itu membesar dari rumah Pak Birul, masyarakat yang melihat api yang sudah mulai membesar membantu memadamkan api dengan alat seadanya selagi menuggu pihak Pemadam datang.

Selang beberapa menit pihak Dinas Pemadam Kebakran Kota Banda Aceh yang langsung di ambil alih oleh Kepala Pemadam Kebakaran Drs. Ridwan mengerahkan 9 (sembilan) armada yang ada di kota Banda Aceh untuk memadamkan api .

Adapun Dinas yang terkait Walikota Banda Aceh, DPKP Banda Aceh , BPBD Banda Aceh, PUSDALOPS Banda Aceh, RAPI Aceh, POLSEK Syah Kuala, KORAMIL Syah Kuala, P2KK, BPBA dan warga setempat.

Api dapat di padamkan pada pukul 18.30 wib tidak ada korban dalam kejadian tersebut(Pusdalops-BP)